RSS

Penguasaan kosa kata dalam bahasa Inggris

19 Mar

Penguasaan kosa kata atau lebih dikenal dengan istilah “vocabulary” menjadi sebuah keharusan bagi seseorang yang ingin memahami suatu bacaan, percakapan atau tulisan berbahasa Inggris. Tanpa kosakata yang cukup, mustahil bagi kita untuk dapat mencapai tujuan tersebut.

Sebuah pertanyaan klasik: “Bagaimana sih biar bisa berbahasa Inggris dengan baik dan lancar?”. Jawaban dari pertanyaan tersebut sangat beragam. Ada 3 hal yang perlu diperhatikan benar-benar bagi para English Learner:

  • Harus ada kemauan. Dimana ada kemauan disitu ada jalan. Orang yang tidak mempunyai kemauan yang kuat, mustahil ia bisa menguasainya. Kesulitan yang dijumpai kalo ada kemauan pasti dapat terselesaikan.
  • Jumlah vocabulary (kosa kata) yang cukup. Kosa kata dapat ditambah dengan membaca kamus, bacaan berbahasa Inggris ataupun hasil diskusi dengan teman anda.
  • Penggunaan kosa kata yang diperoleh pada setiap kesempatan berbicara, berpidato atau komunikasi lainnya yang menggunakan Bahasa Inggris. Inilah hal yang paling sering dilupakan oleh orang yang belajar bahasa Inggris. Walaupun jumlah kosa kata yang dimiliki banyak pada suatu waktu, namun jika tidak digunakan/dipraktekkan maka akan lupa beberapa saat kemudian. Oleh karena itu, gunakanlah kosa kata yang sudah dimiliki di berbagai kesempatan.
About these ads
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 19, 2011 in hanya tulisan

 

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: