RSS

Agama Islam

04 Jan

Agama pada hakekatnya adalah keyakinan akan adanya Tuhan yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia yang harus diperhatikan dan diterapkan dengan sungguh-sungguh oleh setiap manusia.

 

Sedangkan agama Islam menurut asal katanya yaitu Assalamatu yang artinya bersih dan selamat.

 

Sedangkan menurut Abdullah Almadoosi tahun 1962 bahwa Islam kaidah hidup yang diturunkan kepada manusia sejak manusia digelarkan di muka bumi.

 

Seperti dalam surat Ali Imran ayat 19 sebagai berikut:

 

 

 

 

Arti:Sesungguhnya agama disisi Allah adalah Islam.

 

Dari ayat diatas dapat disimpulkan bahwa Islam adalah satu-satunya agama dimuka bumi ini yang diridhoi dan diakui oleh Allah S.W.T.

 

Setelah rasul-rasul wafat,agama Islam yang dianut oleh para pengikutnya mengalami perkembangan dan perubahan baik nama maupun isi ajarannya .

 

Akhirnya Islam menjadi satu-satunya nama agam yang dibenarkan Allah untuk dipatuhi dan dijalankan bagi semua umat di muka bumi.

 

Dizaman modern dan serba canggih seperti sekarang ini berbagai macam cara manusia menurutkan keinginan dan hawa nafsu duniawinya sehingga kerap kali melupakan kaidah dan latar belakangnya beragama .Agama sering kali dijadikan topeng untuk menutupi kejahatan yang dilakukan.

 

Misalnya saja:

-Wanita berjilbab tidak sepenuh hati.

-Tempat pengobatan alternative yang kerap kali mengatas namakan berdasarkan agama dan biasanya agama Islam yang sering diperalat.Padahal bersekutu dengan iblis.

 

Seperti yang diterangkan oleh surat al Baqarah ayat 208:

 

 

 

 

 

 

Arti: Wahai orang-orang yang beriman,masuklah kamu kedalam Islam keseluruhannya dan janganlah kamu turut langkah-langkah setan,sesungguhnya setan dan iblis itu musuh yang nyata.

 

Dari ayat diatas dapat kita ambil kesimpulan:

Kita tahu bahwa setan dan iblis itu sudah jauh sebelum Adam dan hawa diciptakan dan mereka sudah kontrak seumur hidup dengan Allah kerjanya menggoda manusia agar menjadi teman masa tuannya di neraka .

 

Oleh sebab itulah Allah benar-benar menegaskan pada seluruh umatnya agar memperdalam ilmu dunia dan ilmu agama sebagai dasar pedoman hidup didunia dan diakhirat.

Bisa kita ketahui perbedaan manusia yang tahu ilmu agama dengan yang tidak.

 

Artinya perbedaan itulah sebagai bekal mereka masing-masing .

Iman dan Taqwa antara diri sendiri dengan Allah saja kita tidak punya untuuk di akhirat .

 

Bagaimana kita akan menolong orang tua dan keluarga kita untuk pergi kesurga .Kita hidup semata-mata ingin hidup senang dunia dan akhirat.

 

Bahasa gaulnya.lahir sempurna,masa kecil bahagia ,dewasa pintar dan sejahtera,matipun masuk surga.

 

Anda mau ???

Saya juga.

 

Sekian itu hasil diskusi kami kelompok 1 saya berbicara didepan ini bukan maksud hati ingin mengajari tapi ingin sama-sama belajar,saya akhiri dengan Alhamdullilah dan Wabilahitaufik Wal hidayah .

 

Wassalamualaikum Wr.Wb

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 4, 2011 inci hanya tulisan

 

Tinggalkan komentar