RSS

Article (kata sandang)

19 Mar

Oke, anak-anak. Mari kita mulai dari hal-hal sederhana yang terkadang banyak juga sih yang salah dalam penggunaannya.
Article (Kata Sandang) diletakkan di depan kata benda yang berjumlah satu (kata benda tunggal). Article terdiri dari a dan an yang mempunyai arti sebuah (apabila diikuti dengan benda), seorang (apabila diikuti dengan person atau orang), seekor (apabila diikuti dengan binatang). Nah kalo diikuti pencopet, mari kita gebukin rame-rame!!!
Article a digunakan didepan kata benda yang diawali dengan bunyi mati (inga-inga bukan huruf mati yah), seperti misalnya:
• A hat
• A dog
• A cat
• A horse
• A student
• A soldier

Wah udah kayak anak SD yah… Masa, dikalahin ama anak SD, ayo terus belajar!!!

Article an digunakan di depan kata benda yang diawali dengan bunyi hidup (ingat, bukan huruf hidup), seperti misalnya:
• An eraser
• An egg
• An apple
• An ant
Nah, sampe disini ada yang masih bingung? Atau mungkin ga tau arti bendanya? Oke, pake google translate aja.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 19, 2011 in hanya tulisan

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: