RSS

IBU

22 Des

Hari ini,tanggal 22 DESEMBER 2012,selain perayaan atas salah nya prediksi bangsa MAYA yg menyatakan bahwa tanggal 21 DESEMBER 2012 sebagai hari terakhir bumi a.k.a doomsday a.k.a kiamat,kita semua juga merayakan HARI IBU.

Iya,seperti yg kita ketahui bersama bahwa setiap tanggal 22 DESEMBER 2012,Indonesia memperingati HARI IBU.Apa itu HARI IBU.? pengertian HARI IBU menurut Internet adalah sebagai berikut :

Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Peringatan dan perayaan biasanya dilakukan dengan membebastugaskankan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya. Kalau Ayah mempunyai slogan yaitu Surganya Ibu di bawah kaki Ayah, tetapi slogan Ibu adalah Surganya Anak di bawah kaki Ibu.

Di Indonesia hari ini dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional.

Sementara di Amerika dan lebih dari 75 negara lain, seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hong Kong, Hari Ibu atau Mother’s Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu di pekan kedua bulan Mei. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day (dalam bahasa Inggris) diperingati setiap tanggal 8 Maret.

Dan pengertian HARI IBU menurut ku sendiri adalah :

Peringatan akan semua jasa seorang ibu atas apa yg telah ia berikan selama ini untuk keluarga nya,bagi ku,ibu adalah perwujudan nyata dari seorang superhero dan malaikat.Bagaimana tidak,ia sanggup menahan beban yg berat saat mengandung kita di dalam rahim nya selama 9 bulan lama nya,hal itu gag mudah loh,coba aja misal nya kalian di suruh ngangkat beban seberat 5 selama sejam nonstop,kalian pasti bakal ngeluh kan.? Tapi seorang ibu sanggup mengandung kita selama 9 bulan nonstop.

Dan setelah 9 bulan tiba saat nya kita dilahirkan kedunia,saat melahirkan ibu kita seperti memberikan nyawa nya pada kita sendiri.Mana ada orang lain,tentu nya selain ibu dan ayah kita,yg mau memberikan nyawa nya agar kita bisa bertahan hidup.?

Sayang nya sebagian dari kita baru menyadari arti sebenar nya dari seorang ibu itu hanya saat kita sudah beranjak dewasa.Saat kita masih kecil otak dan pikiran kita belum berkembang dan itu membuat kita belum mengetahui seberapa sangat besar dan berharga seorang ibu di kehidupan kita.

Menurut ku,setiap hari adalah HARI IBU,karena setiap hari selagi kita masih hidup,ibu kita pasti selalu mendoakan kita untuk yg terbaik,ibu pasti memikirkan kita di segala kesempatan dan semua yg ibu kita lakukan di dunia ini pasti ia lakukan tidak lain adalah untuk keluarga nya.

Walaupun aku dan ibu ku,tidak banyak atau sering bersama – sama,karena pekerjaan nya dan juga karena kesibukan ku,tapi dua hal yg aku ketahui pasti,yaitu : 1.ibu pasti selalu memikirkan ku sepanjang hidup nya,lalu 2. aku juga selalu menyayangi ibuku lebih dari apapun diatas dunia ini.

Kuberikan semua nya bahkan hidup ku untuk ibu ku tersayang dan aku mohon Allah,lindungi lah ibu ku seumur hidup nya,aku mohon semoga aku sempat membuat nya tersenyum bahagia karena melihat ku menjadi seorang yg sukses dan berhasil.

IBU ku tersayang,I love you.You’re the queen of my heart,your love is like tears from the stars.Loving you is like food for my soul.You’re my everything.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 22, 2012 in hanya tulisan

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: